Mesin PABX Panasonic Bergaransi

Mesin PABX Panasonic

Jasa Pasang Mesin PABX

Jasa Pasang Mesin PABX Bergaransi Kami menyediakan layanan jasa pasang mesin PABX Layanan jasa pasang PABX kami yang terbaik dan...

Tips dan Cara Memilih Kamera CCTV Tahan Air

Tips dan cara memilih kamera CCTV yang tahan terhadap air




Menggunakan kamera CCTV tahan air sebenarnya sangat hemat biaya. Hal ini berlaku tidak hanya untuk kamera outdoor yang sewaktu-waktu bisa terkena hujan, tapi juga untuk kamera CCTV indoor.

Kondisi bisa terjadi saat CCTV indoor terkena air, seperti saat atap bocor dan air hujan masuk ke dalam rumah.

Jika anda menggunakan produk CCTV terbaik dengan spesifikasi tahan air atau anti air, maka akan jauh lebih aman dan hemat biaya.

Jika sewaktu-waktu kamera CCTV terkena air, tetap akan bekerja dengan aman dan tanpa kerusakan. Ini akan sangat membantu anda ketika anda membutuhkan CCTV untuk meningkatkan keamanan lingkungan anda.

Perhatikan karakteristik kamera CCTV tahan air


Saat ini banyak jenis kamera CCTV yang bisa Anda temukan di pasaran. Juga tidak sulit bagi Anda untuk mendapatkan kamera keamanan tahan air. Namun sebelumnya Anda perlu memahami apa saja ciri-ciri kamera CCTV yang tahan terhadap paparan air. Berikut adalah beberapa fitur yang harus Anda perhatikan:


Desain kamera CCTV memanjang


Jika Anda ingin membeli kamera CCTV tahan air, hal pertama yang harus diperhatikan adalah desainnya. Kamera CCTV jenis ini biasanya memiliki desain yang memanjang. Sangat berbeda dengan kamera CCTV yang tidak memiliki spesifikasi tahan air. Umumnya kamera CCTV waterproof memiliki bentuk yang lebih pendek.

Selain desain fisiknya yang memanjang, kamera CCTV waterproof secara keseluruhan juga terkesan kokoh. Anda dapat dengan jelas melihat perbedaannya dengan kamera CCTV non-tahan air, yang seringkali terekspos sebagian. Jika CCTV kedap air, biasanya tidak ada ujung terbuka untuk melindungi perangkat dan komponennya dari air.

Bahan tahan air


Anda juga bisa melihat bahan apa saja yang digunakan untuk membuat body kamera CCTV tersebut. Di sini Anda perlu membaca secara detail tentang jenis bahan yang digunakan. Biasanya pada kemasan kamera CCTV tertera dengan jelas apakah bahan yang digunakan tahan air atau tidak. Tentunya Anda harus memilih kamera CCTV yang secara fisik tahan air. Biasanya produk CCTV yang tahan air akan mencantumkan informasi lengkap tentang perangkat keras yang mereka gunakan. Melalui kemasan produknya, seringkali Anda bisa melihat jenis bahan yang digunakan untuk kamera CCTV yang terbukti tahan air.

Harga lebih mahal dibandingkan dengan kamera CCTV indoor


Secara umum harga kamera CCTV dengan spesifikasi tahan air atau anti air sebenarnya jauh lebih mahal dibandingkan dengan kamera CCTV yang tidak tahan air. Ini karena jenis material yang digunakan berbeda dan desainnya juga berbeda. Kualitas yang ditawarkan juga jauh lebih tinggi karena tahan air sehingga tidak heran jika harganya lebih mahal. Namun perlu dicatat bahwa masalah harga ini tidak bisa dianggap sama karena bagaimanapun setiap merek memiliki standar harga yang berbeda.

Bisa jadi harga cctv waterproof lebih terjangkau dibandingkan dengan cctv non waterproof dikarenakan merk yang berbeda. Jadi lebih baik cari pertimbangan dan bandingkan kamera CCTV dengan merk yang sama walaupun spesifikasinya berbeda.

Beberapa fitur tersebut bisa menjadi pertimbangan saat berbelanja kamera CCTV terbaik dengan spesifikasi waterproof. Namun pastikan untuk lebih berhati-hati dan perhatikan baik-baik informasi pada kemasannya. Pastikan kamera yang Anda beli memiliki sertifikasi Ingress Protection yaitu kamera CCTV tahan debu dan air (IP65/IP66/IP67/IP68). Tidak ada salahnya untuk langsung mengecek agar tidak salah beli dan mendapatkan kamera CCTV yang berkualitas dan tahan air.

Pilih berdasarkan merek


Saran pertama, pilihlah produk CCTV berdasarkan merek atau brand. Itu cukup menonjol dan mudah dilihat. Memilih berdasarkan merk sebenarnya cara yang mudah karena Anda bisa mencari review atau review terlebih dahulu merk CCTV yang bagus. Selain itu, Anda juga melihat seberapa populer merek tersebut.


Teknisi PABX

Teknisi PABX
Jasa teknisi PABX siap melayani pasang dan service PABX bergaransi