Mesin PABX Panasonic Bergaransi

Mesin PABX Panasonic

Jasa Pasang Mesin PABX

Jasa Pasang Mesin PABX Bergaransi Kami menyediakan layanan jasa pasang mesin PABX Layanan jasa pasang PABX kami yang terbaik dan...

Cara Pasang Mesin PABX Panasonic TDA100D

Cara Pasang Instalasi Mesin PABX Panasonic Seri TDA100D

cara pasang pabx panasonic tda100d












Berikut ini adalah tips dan cara sederhana dalam melakukan pemasangan instalasi mesin PABX Panasonic seri TDA100D


Sebelum saya lanjutkan penjelasan mengenai cara pasang instalasi mesin PABX Panasonic seri TDA100D, silahkan perhatikan gambar diatas. Berikut adalah tampilan dari mesin PABX Panasonic TDA100D yang saya dokumentasikan pada proses instalasi mesin PABX Panasonic TDA100D, dan didalam dokumentasi tersebut terdapat tampilan dari mesin PABX Panasonic TDA100D beserta 2 unit modul card PABX Panasonic LCOT16 (card untuk input line external seperti Telkom, GSM ,dll), MCSLC24 (card untuk extension telepon) dan box MDF dengan dilengkapi rangkaian terminal LSA krone. Untuk penjelasan kali ini, kita akan membahas satu persatu mengenai pemasangan instalasi PABX panasonic TDA100D.


Pemasangan instalasi mesin PABX Panasonic (point 1) card LCOT16 terkoneksi dengan rangkaian LSA


Disebelah kiri pada gambar diatas, point nomor 1 adalah card pada mesin PABX Panasonic LCOT16 dan disebelah kanan point 1 adalah rangkaian LSA dari card LCOT16. Card LCOT16 ini berfungsi sebagai input ke dalam mesin PABX agar mesin PABX mampu melakukan hubungan external atau panggilan keluar dan panggilan masuk. Pada umumnya yang sering digunakan sebagai input mesin PABX agar dapat melakukan panggilan external adalah line Telkom, mesin FWT ( Fixed Wireless Terminal ) GSM dan CDMA, kapasitas card LCOT16 mampu menampung hingga mencapai 16 nomor Telkom, GSM dan CDMA, akan tetapi jika hanya ingin memakai 1 atau 2 line Telkom saja tidak jadi masalah, asal tidak melebihi dari 16 nomor (021, 0251, 0261 dan lainnya).


Pemasangan instalasi mesin PABX Panasonic point 2, card MCSLC24 terkoneksi dengan rangkaian LSA


Disebelah kiri point nomor 2 adalah card pada mesin PABX Panasonic MCSLC24 dan disebelah kanan point 3 adalah rangkaian LSA dari card pada mesin PABX Panasonic MCSLC24. Card PABX Panasonic MCSLC24 adalah card extension untuk telepon analog atau single line telepon, berfungsi sebagai alat telekomunikasi untuk menghubungkan antara user satu ke user yang lainnya dengan menggunakan pesawat telepon analog dan cordless phone yang kapasitasnya hingga mencapai 24 extension atau 24 single line telepon.


Pemasangan instalasi mesin PABX Panasonic Point 3, 4 port DLC terkoneksi dengan rangkaian LSA


Disebelah kiri point nomor 3 adalah port DLC pada mesin PABX Panasonic berjumlah 4 dan disebelah kanan point 2 adalah rangkaian LSA dari port DLC PABX Panasonic. Port DLC PABX Panasonic adalah extension digital yang berfungsi untuk mengaktifkan telepon digital seperti KX-DT333, KX-DT543 dan telepon digital merk panasonic lainnya.


Pemasangan instalasi kabel area ITC 2 pair pada LSA Krone


Jika instalasi kabel sudah dilakukan dari area atau meja user sampai ke panel box PABX, setelah itu mari kita lakukan connceting kabel pada LSA krone. sebelum melakukan connecting/memasukan kabel pada LSA krone, terlebih dahulu kita mendata user yang ingin menggunakan extension telepon digital dan extension telepon analog, lalu setelah itu kita pasang koneksi telepon analog pada rangkaian LSA card MCSLC24 PABX Panasonic dan pasang koneksi telepon digital pada rangkaian LSA port DLC PABX Panasonic dan pasang line telkom pada rangkaian LSA card LCOT16 PABX Panasonic. Semoga tutorial cara pasang mesin PABX Panasonic TDA100D dapat membantu dan jika ada kesulitan atau ada pertanyaan segera hubungi saya di nomor yang tertera di website ini.



Teknisi PABX

Teknisi PABX
Jasa teknisi PABX siap melayani pasang dan service PABX bergaransi